Bambu Linen – Ramah Lingkungan dan Sehat Menggunakan


Linen bambu adalah ideal “hijau” kain, datang langsung dari alam dan kembali sepenuhnya ke alam di akhir kegunaannya. Tekstil ini terbuat dari tanaman bambu yang ditanam di perkebunan bambu waspada berhasil di Cina. Bagi pecinta panda, tidak perlu khawatir, karena bambu yang ditanam untuk digunakan dalam industri tekstil tidak bambu sama yang panda suka makan. Perkebunan bambu di daerah bebas polusi, dan tidak ada pestisida kimia atau pupuk yang dibutuhkan dalam proses tumbuh karena bambu tumbuh subur tanpa menggunakan pestisida. Bambu adalah berbagai rumput yang tumbuh setinggi beberapa pohon besar, tapi tumbuh empat kali lebih cepat dari pohon, sehingga sangat terbarukan dan berkelanjutan.

Bambu meminimalkan produksi karbon dioksida dan benar-benar menghasilkan 35% lebih banyak oksigen daripada pohon. Bambu mampu berkembang bahkan dalam kekeringan, banjir dan suhu tinggi dan membutuhkan air relatif sedikit. Serat selulosa alami adalah 100% biodegradable dan secara alami anti-bakteri. Bambu mengandung agen alam yang unik yang memiliki sifat anti-jamur. Karena bambu secara alami anti-bakteri, kain tetap segar dan akan menolak bakteri yang menyebabkan bau. Serat yang unik mampu menyerap kelembaban dan mampu bernapas karena alami selulosa lubang mikro, sehingga ideal untuk menjaga orang dingin dan nyaman dalam cuaca panas. Bambu sangat ideal untuk orang-orang yang rentan terhadap iritasi kulit karena sifat alami higienis dan karena diproduksi tanpa bahan kimia berbahaya dan agen pelunakan. Kemurnian dan jenis linen bambu tergantung pada isi dari bambu yang digunakan dalam membuat kain.

Berbagai Jenis Bambu Linens

Produk Bambu dicampur: Dalam jenis kain, bambu dikombinasikan dengan bahan lain seperti kapas, wol, sutra atau sintetis. Kapas dan wol digunakan sangat sering untuk membuat produk dicampur bambu, dan pencampuran serat mempertahankan semua properti yang bermanfaat dari bambu, ditingkatkan dengan bahan tambah. Produk bambu dicampur tahan lama dan menunjukkan fitur dari kedua bahan. Persentase kain dicampur dengan bambu bervariasi secara luas. Dalam banyak linen bambu kain bambu mungkin 10 persen dan beberapa produk lainnya dicampur mungkin berisi lebih dari 50 persen. Penambahan serat lainnya dapat meningkatkan material berseri-seri, kehangatan atau tekstur. Bambu dicampur sering digunakan untuk membuat daun bambu, sarung bantal bambu dan handuk bambu.

Produk Bambu murni: Jenis tekstil dibuat hanya dari bahan bambu. Tapi ini jenis produk cukup langka sebagai produsen biasanya lebih suka untuk berbaur dengan beberapa bahan lain karena lebih populer di kalangan konsumen. Bubur bambu murni disempurnakan dengan menghancurkan bagian-bagian kayu dari tanaman, menggunakan enzim alami untuk memecah batang sehingga serat alami dapat disisir dan dipintal menjadi benang. Pulp kemudian diolah menjadi serat bambu. Serat ini dipintal menjadi benang panjang yang tidak akan pil atau istirahat. Serat bambu lebih tipis dari rambut manusia dan memiliki sifat yang tahan statis.

Viscose Fabric Bambu: Untuk pembuatan viscose bambu, daun dan empulur batin lembut batang bambu keras yang diambil melalui proses mengukus, kemudian dihancurkan oleh mesin. Bahwa produk hancur kemudian direndam dalam kimia ramah lingkungan (natrium hidroksida) yang dengan mudah menyapu dan tidak beracun. Selulosa kemudian dipaksa melalui nozel saringan-seperti kecil ke mencuci asam sulfat yang membeku bahan benang serat viscose ke dan menetralisir natrium hidroksida. Benang serat kemudian dipintal menjadi benang dan berguling gulungan. Dengan proses ini kita mendapatkan benang dan benang bambu yang kemudian dibentuk menjadi berbagai produk linen bambu. Bambu kami Collection diproduksi oleh proses ini sangat umum di pasar.
Kain bambu sangat diinginkan, karena mereka hypoallergenic, tahan lama dan benar-benar dapat menjadi lebih lembut dengan menggunakan. Penggunaan tekstil bambu juga sangat populer karena ramah lingkungan dan “hijau”.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a comment

Your email address will not be published.


*